Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cedera Ashley Young Bocor, Ferguson Semprot FA

By Yudhi F. Oktaviadhi - Sabtu, 1 September 2012 | 09:24 WIB
Sir Alex Ferguson (Clive Mason/Getty Images)

Manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson, dikabarkan marah besar kepada FA karena cedera lutut Ashley Young bocor ke media. Ferguson kemudian mengancam tidak akan memberitahu FA terkait cedera pemain United untuk mencegah kejadian serupa di masa depan.

Nama Young tidak tercantum dalam daftar skuad Inggris yang disiapkan manajer Roy Hodgson untuk laga Kualifikasi Piala Dunia 2014 melawan Moldova dan Ukraina. Meski FA tidak menjelaskan mengapa Young tidak dipanggil, namun kabar mengenai cederanya telah menyebar di media.

Ferguson yang tidak senang langsung menuduh FA sebagai biang keladi atas bocornya kabar tersebut. Merasa Southampton yang akan menjadi lawan United pada akhir pekan ini akan mendapat keuntungan, Ferguson akan mencegah kejadian ini terulang di masa depan.

"FA telah melakukan pekerjaan hebat dengan membiarkan semua orang tahu bahwa Ashley Young cedera. Kami akan bertanding pada akhir pekan dan lawan telah mengetahui siapa saja pemain yang tidak fit. Ini tidak akan terjadi lagi!" kata Ferguson seperti dikutip dari Sporting Life.

Ferguson juga menyebut Rio Ferdinand telah kembali berlatih usai pulih dari cedera paha. Ferguson berharap kesembuhan Ferdinand akan memecahkan masalah di lini belakang United.

"Rio telah kembali berlatih dan itu merupakan berita yang sangat penting. Ia bermain sangat fantastis musim lalu dan akan melakukan hal serupa pada musim ini," pungkas Ferguson.