Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Fulham Rekrut Ashkan Dejagah dari Wolfsburg

By Yudhi F. Oktaviadhi - Sabtu, 1 September 2012 | 10:06 WIB
Ashkan Dejagah (Getty Images)

Fulham berhasil mendapatkan pemain sayap Wolfsburg, Ahskan Dejagah, di hari terakhir bursa transfer musim panas, pada Jumat (31/8). The Cottagers dikabarkan harus merogoh kocek sebesar 2,2 juta pound atau sekitar 33 miliar rupiah untuk mendatangkan pemain tim nasional Iran tersebut.

Dejagah diikat kontrak selama tiga tahun dengan opsi perpanjangan satu tahun kontrak di musim ketiga. Pemain berusia 26 tahun itu menjadi pemain keenam yang diboyong Fulham setelah striker Manchester United, Dimitar Berbatov, juga bergabung di hari terakhir bursa transfer.

Dejagah mengaku sangat bersemangat karena mendapat kesempatan untuk membuktikan diri di salah satu liga terbaik dunia, Premier League. Ia juga menyebut salah satu alasan dia menerima pinangan Fulham adalah keberadaan mantan rekan setimnya, Sascha Riether.

"Saya sangat gembira bisa bergabung dengan Fulham dan bermain di Premier League. Sahabat saya, Sascha Riether, telah meyakinkan saya untuk datang ke sini. Kini saya akan memberikan yang terbaik kepada klub dan para suporter," kata Dejagah seperti dikutip dari situs resmi Fulham.

Dejagah telah tampil dalam lebih dari 130 pertandingan selama lima musim membela Wolfsburg. Ia bermain cukup impresif pada musim lalu dengan torehan tiga gol dan 10 assist dari 26 laga.

<object width="425" height="350" data="https://www.youtube.com/v/POLRw16RctU" type="application/x-shockwave-flash"> </object>