Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Aksi Sergio Aguero Selamatkan Karier Mancini

By Yudhi F. Oktaviadhi - Sabtu, 1 September 2012 | 17:17 WIB
Roberto Mancini (Michael Regan/Getty Images)

menit akhir laga membuat skuad asuhan Roberto Mancini memenangi pertarungan hidup-mati kontra Queens Park Rangers yang berakhir 3-2.

Kenangan itu ternyata masih terbersit di pikiran Mancio. Pasalnya, aksi heroik Sergio Aguero yang berbuntut gelar kampiun liga musim lalu ternyata menyelamatkan karier Roberto Mancini di Manchester City.

Menurut Mancini, bila Aguero gagal mencetak gol kemenangan kala itu, bisa jadi dirinya bakal didepak dari kursi manajer. "Mungkin anda bakal berbicara dengan manajer yang berbeda saat ini," kata Mancini pada The Telegraph.

"Namun, kami tak memenangi gelar juara hanya di pertandingan terakhir. Kami menjuarainya berkat penampilan sepanjang musim," lanjutnya.

Akan tetapi, jelang laga melawan QPR di musim baru ini, yang mentas di Etihad Stadium pada Sabtu (1/9), Roberto Mancini kudu memutar otak. Lantaran sang penyelamat tak dapat turun membela Manchester City akibat menderita cedera di pekan perdana.

<object width="425" height="350" data="https://www.youtube.com/v/2onSRMLQ9Z0" type="application/x-shockwave-flash"> </object>