Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Neuer, Lupakan Rekor dan Fokus Pada Stuttgart

By Yudhi F. Oktaviadhi - Minggu, 2 September 2012 | 10:06 WIB
Manuel Neuer (Dennis Grombkowski/Getty Images)

Setelah menghiasi headline bursa transfer termahal dalam sejarah sepak bola Jerman, Bayern Muenchen patut waspada di awal musim. Menurut Manuel Neuer, timnya perlu bersiap untuk menghadapi Stuttgart ketimbang terus berbangga diri dengan mencetak rekor transfer termahal.

Neuer menghimbau agar Muenchen kembali ke fokus utama kompetisi. Hal tersebut dilakukan guna merebut posisi utama yang saat ini diduduki Frankfurt.

"Saya lebih senang jika kita membicarakan jelang pertandingan dengan Stuttgart. Kemenangan adalah prioritas utama dan kami wajib mendaatkannya secara beruntun sejak awal musim," kata Neuer dilansir ESPNStar.com.

Pekan ini Muenchen menjadi pembicaraan hangat ketika berhasil memboyong pemain muda Spanyol, Javi Martines, dengan transfer 40 juta euro atau sekitar 478,6 miliar rupiah dari Athletic Bilbao.

"Hal yang baik dapat memiliki pemain seperti Martinez. Dia masih sangat muda dan punya masa depan. Saya rasa dia pemain yang selalu ingin belajar dan itu sangat baik," lanjut Neuer.

FC Hollywood, yang telah tergabung bersama Valencia, Lille dan BATE Borisov di fase grup Liga Champion, dapat mengandalkan pemasukan keuangan mereka dari hasil penjualan tempat duduk tambahan yang telah dipasang di Allianz Arena. Hal itu meningkatkan kapasitas penonton hingga 71.000.

Dengan besarnya daya tampung penonton, tentu akan  membuat tantangan tersendiri bagi Stuttgart dalam melakoni laga tandang ke Muenchen. Stuttgart selama ini hanya mampu menang lima kali dalam 45 laga tandang. Namun, kiper Sven Ulreich tetap optimistis mereka mampu mematahkan perlawanan Bayern Muenchen.

"Setelah mencapai babak penyisihan grup Liga Europa, kami percaya diri dan kami dapat melakukan perjalanan ke Muenchen dengan keyakinan," katanya.