Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Arsenal Permalukan Liverpool di Anfield

By Wisnu Nova Wistowo - Minggu, 2 September 2012 | 21:40 WIB
Liverpool vs Arsenal (LiverpoolFC)

2 dari Arsenal.

Pada pekan kedua awal musim Premier League Liverpool dihadapkan dengan lawan berat yang berstatus juara musim lalu, City. Pekan ketiga pasukan Brendan Rodgers pun harus kembali menghadapi Arsenal. Akan tetapi, Liverpool diuntungkan karena bermain di depan pendukung sendiri.

Sayangnya, setelah berhasil menahan imbang City 2-2, The Reds takluk dari pasukan Arsene Wenger yang dalam dua pekan pertama hanya bermain imbang. Dua gol kemenangan The Gunners tersebut dicetak dua legiun asing yang didatangkan pada bursa transfer musim panas tahun ini, Lukas Podolski dan Santi Cazorla.

Podolski mencetak gol pembuka kemenangan Arsenal pada babak pertama menit ke-31. Gol tersebut tercipta berkat umpan terobosan Cazorla. Sementara itu, gol yang memastikan kemenangan Arsenal diciptakan Cazorla pada menit ke-68 dan kali ini Podolski yang memberikan assist.

Liverpool sendiri bukan tanpa peluang di sepanjang pertandingan. Mereka justru sanggup sedikit lebih dominan dari tim tamu.

Sejumlah peluang bagus dari para punggawa Liverpool seperti Luis Suarez dan Fabio Borini tidak satu pun yang maksimal. Selain itu, pemain pinjaman dari Real Madrid, Nuri Sahin terlihat belum dapat beradaptasi dengan baik di laga debutnya dan harus digantikan pada babak kedua.

*****
Susunan Pemain


Liverpool: 25-Pepe Reina, 5-Daniel Agger, 37-Martin Skrtel, 3-Jose Enrique, 2-Glen Johnson, 24-Joe Allen, 4-Nuri Sahin (33-Jonjo Shelvey 67), 8-Steven Gerrard, 31-Raheem Sterling, 7-Luis Suarez, 29-Fabio Borini (19-Stewart Downing 54).

Arsenal: 24-Vito Mannone, 5-Thomas Vermaelen (6-Laurent Koscielny 90), 4-Per Mertesacker, 28-Kieran Gibbs, 25-Carl Jenkinson, 8-Mikel Arteta, 2-Abou Diaby, 9-Lukas Podolski (11-Andre Santos 82), 15-Alex Oxlade-Chamberlain (16-Aaron Ramsey 73), 12-Olivier Giroud, 19-Santi Cazorla.