Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Eks Bintang Real Madrid Kritik Jose Mourinho

By Eky Rieuwpassa - Minggu, 2 September 2012 | 21:55 WIB
Jose Mourinho, pentingkan pemain asing. (Getty Images)

Kebijakan Jose Mourinho dengan melakukan dua transaksi di hari terakhir bursa trasnfer musim panas mendapat kritikan dari mantan bintang Real Madrid, Guti Hernandez. Guti menilai transfer Mourinho itu sangat tidak tepat bagi klub.

Pada 31 Agustus, saat transfer window ditutup, pelatih asal Portugal itu membuat keputusan dengan melepas Esteban Granero ke Queens Park Rangers dan memboyong Michael Essien dari Chelsea.

Guti menilai langkah Mourinho mendatangkan Essien merupakan salah satu cara untuk mematikan bibit pesepak bola muda Madrid. Kehadiran gelandang Ghana itu juga membuat pemain asing di Madrid bertambah banyak.

"Saya sangat menyayangkan Granero digantikan dengan Essien. Granero merupakan pemain yang bagus dan juga pemain Spanyol. Buat apa menghabiskan banyak uang hanya untuk mendatangkan pemain asing. Padahal saat ini Spanyol mempunyai pemain lokal yang bagus," tandas gelandang yang pernah berbaju Madrid pada 1995-2000 itu kepada Marca, Minggu (2/9).

Kehadiran Essien membuat lini tengah Madrid menumpuk gelandang berkualitas. Sebeluamnya, Mourinho telah berhasil mendatangkan Luka Modric dari Totenham Hotspur.