Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Muenchen Bantai Stuttgart di Allianz

By Arnoldi - Senin, 3 September 2012 | 01:29 WIB
Mario Mandzukic dan Thomas Muller. (Getty Images)

1 di Allianz Arena, Minggu (2/9).

Bermain menekan sejak menit pertama, Muenchen tertinggal lebih dulu dari Stuttgart. Adalah Martin Harnik yang sukses membobol gawang Manuel Neuer pada menit ke-25.

Untungnya Muenchen berhasil menyamakan kedudukan tujuh menit berselang. Adalah Thomas Mueller yang menjadi aktor lewat sepakan kerasnya di depan gawang Stuttgart. Skor berubah 1-1.

Setelah gol Mueller, Muenchen melaju tanpa bisa dibendung. Buktinya mereka berhasil menambah dua gol lagi lewat tendangan keras Toni Kross pada menit ke-33 serta Gustavo Dias pada menit ke-43. Skor 3-1 untuk keunggulan Muenchen bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Muenchen tetap tak berhenti menyerang. Mereka masih berkeras mencetak gol. Bahkan tiga gol tambahan pun tercipta dalam enam menit pertama babak kedua.

Gol pertama dicetak Mario Mandzukic lewat sepak kerasnya di depan gawang Stuttgart. Gol kedua dibukukan Mueller dengan sundulan. Sedangkan gol ketiga dikreasikan Bastian Schweinsteiger dengan sundulan menyambar umpan silang Thomas Mueller. Skor berubah jadi 6-1.

Muenchen mendapat kesempatan menambah pundi-pundi gol mereka setelah Stuttgart harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-74 setelah Vedad Ibisevic di kartu merah wasit. Sayang, mereka gagal melakukannya. Skor 6-1 untuk keunggulan Muenchen bertahan hingga akhir laga.

Dengan kemenangan ini, Bayern kini semakin kokoh di puncak klasemen Bundesliga dengan koleksi enam angka, unggul selisih gol dari Frankfurt.

Hasil laga lainnya: Wolfsburg    0 - 4    Hannover