Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Timnas U-17 Tekuk Arab Saudi di Malaysia

By Frengky Aruan - Senin, 3 September 2012 | 13:35 WIB

17 menuai hasil bagus di laga uji coba internasional. Menghadapi Arab Saudi di Stadion Shah Alam, Selangor, Malaysia (2/9), Indonesia Muda menang dengan skor tipis 2-1.

Gol kemenangan Indonesia sendiri disumbangkan Muchlis Hadi Ning Saifulah pada menit ke-28 dan Jali Ibrahim pada menit ke-35. Adapun gol Arab Saudi diciptakan sebelum peluit panjang berbunyi.

"Arab Saudi unggul postur dan penguasaan bola. Jadi untuk bisa meredam, kami mengandalkan serangan baik," kata Indra Syafri, Minggu (2/9).

Atas hasil itu, Indra Syafri sendiri mengaku senang. Hanya saja, Indra Syafri tak ingin berpuas diri. Ia menambahkan, untuk selanjutnya akan melakukan evaluasi agar tim pelatih bisa melihat pemain yang pantas untuk dicoret.

"Lewat uji coba ini saya bosa melihat siapa pemain yang patas untuk dicoret."

Sementara itu, Ketua Umum PSSI Djohar Arifin mengapresiasi hal tersebut. Baginya, hasil tersebut sudah membukti bahwa program yang dijalani timnas U-17 selama ini berbuah manis.

"Tapi, tidak boleh puas karena sasaran kita adalah Piala Dunia U-20 pada 2015. Jadi, saya akan meminta kepada pelatih untuk mencari pemain. Ini agar persiapan sekaligus pematangan tetap berjalan."

Untuk uji coba melawan Arab Saudi, mayoritas pemain yang diturunkan merupakan muka lama yang sebelumnya membawa Indonesia meraih juara di HKFA International Youth Football Invitation Tournament 2012 di Hongkong. Adapun pemain lainnya, diambil dari daerah berdasarkan pengamatan pelatih. Tim ini sendiri diproyeksikan untuk mengikuti Piala Dunia U-20 pada 2015.