Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Laga Tertunda, Real Betis Kecewa

By Yudhi F. Oktaviadhi - Senin, 3 September 2012 | 16:20 WIB

Laga lanjutan Liga Primera Spanyol antara Real Betis kontra Atletico Madrid sejatinya akan digelar pada Selasa (4/9) dini hari WIB. Namun, Federasi Sepakbola Spanyol (LFP) memutuskan untuk menunda pertandingan tersebut.

"Pertemuan kami memutuskan pertandingan antara Atletico kontra Betis yang akan digelar pada 3 September (waktu Spanyol) ditunda. Kami akan melakukan penjadwalan ulang," begitu statemen LFP dalam situs resminya.

Alasan LFP menunda pertandingan itu karena mayoritas pemain Atletico akan bergabung dalam skuad tim nasional negara masing-masing untuk laga uji coba persiapan kualifikasi Piala Dunia. Alasan lain adalah berdekatannya pertandingan Atletico dimana mereka baru menyelesaikan laga Piala Super Eropa tiga hari lalu melawan Chelsea.

Betis langsung bereaksi atas penundaan tersebut. Mereka menuding keputusan penundaan itu lebih menguntungkan kubu Atletico dan hanya dilakukan sepihak sebab keberatan yang diajukan kubu Atleti.

"Atletico mempertahankan pendapat mereka dan itu yang dijadikan legitimasi penundaan. Kami kecewa dengan keputusan LFP sebab mereka tidak mengangkat telpon kami saat kami mempertanyakan hal tersebut. Kami mengetahui penundaan hanya dari para jurnalis," kata Presiden Betis, Miguel Guillen.

Guillen lalu menjelaskan kerugian yang akan diterima Betis dengan adanya penundaan tersebut terutama dengan kerugian logistik yang sudah disiapkan. Kubu Betis juga menuding alasan siaran televisi turut memengaruhi penundaan tersebut.

Laporan Tribunnews/Husein Sanusi