Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tri Goestoro Sudah Ajukkan Surat Pengunduran Diri?

By Frengky Aruan - Senin, 3 September 2012 | 17:33 WIB
Tri Goestoro (Bolanews)

Kabar hengkangnya Tri Goestoro dari PSSI, kini kian menguat. Menurut berita yang beredar, Tri Goestoro bahkan disebut telah bertemu dengan Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin untuk mengajukkan surat pengunduran diri, Senin (3/9) siang.

Namun begitu, hal ini nyatanya dibantah oleh Tri Goestoro. Saat ditemui di ruang kerjanya di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Senin (3/9), Tri mengungkapkan bahwa dirinya tak mengajukkan surat apapun.

"Suratnya tidak ada," kata Tri singkat.

Tri sendiri sebenarnya enggan berkomentar terkait kabar pengunduran dirinya. Kendati begitu, Tri Goestoro menjelaskan bahwa setiap pengunduran diri ada aturan yang jelas. Aturan itu menurutnya, "Harus diusulkan Ketua Umum dan di bicarakan di rapat Komite Eksekutif."

"Rapat Komek sendiri harus dihadiri Sekjen, dan saya belum pernah hadir sama sekali. Artinya belum ada rapat Komek yang membahas itu," sambungnya.

Tri pun meminta untuk menunggu apa yang akan terjadi ke depannya. "Wait and see lah. Untuk sementara, saya akan tetap melakukan tugas saya," tutupnya.

Kabar pengunduran diri Tri Goestoro memang sudah tersiar sejak lama. Bahkan, sebelumnya beberapa pihak seperti Saleh Ismael Mukadar, Catur Agus Saptono dan dua pengamat sepak bola sudah dikait-kaitkan menjadi calon pengganti Tri.