Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Saleh Enggan Menjadi Sekjen PSSI

By Frengky Aruan - Senin, 3 September 2012 | 18:07 WIB

Kabar pengunduran diri Tri Goestoro dari posisinya sebagai Sekretaris Jenderal PSSI nyatanya juga menyeret nama Saleh Ismail Mukadar. Menurut berita yang berkembang, Deputi Sekjen Bidang Kompetisi PSSI itu disebut menjadi salah satu calon pengganti Tri Goestoro.

Namun begitu, Saleh Sendiri mengatakan bahwa dirinya enggan mengambil jabatan itu apabila memang ditawarkan. Tugas yang masih diembannya sebagai anggota DPRD Jawa Timur, disebutkan menjadi penyebabnya.

"Kalau ditawari menjabat sebagai Sekjen PSSI, itu terlalu jauh bagi saya. Saya pikir, tidak akan menerima kalau memang ditawarkan," kata Saleh saat ditemu di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Senin (3/9).

"Sebagai anggota DPRD Jawa Timur, saya dipilih oleh konstituen agar menjabat hingga 2014. Kalau saya memilih jadi Sekjen dan mundur dari jabatan saya sebagai anggota DPRD artinya saya menghianati mereka."

"Saat ini saja, saya sudah menyimpang menjabat Deputi Sekjen Bidang Kompetisi PSSI. Ini karena saya berada di sini, padahal punya tugas di sana."

Sejauh ini, Saleh sendiri mengaku belum mengetahu kondisi sebenarnya terkait kabar pengunduran diri Tri Goestoro.