Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Liverpool Tertarik Boyong Kembali Emile Heskey

By Yudhi F. Oktaviadhi - Senin, 3 September 2012 | 22:31 WIB
Emile Heskey (Chris Brunskill/Getty Images)

Liverpool, yang sedang mengalami krisis striker, dikabarkan berminat merekrut kembali mantan striker mereka, Emile Heskey. Namun, The Reds tidak akan dengan mudah memenuhi ambisi tersebut karena Heskey juga diminati Stoke City, Norwich, dan Espanyol.

Emile Heskey saat ini berstatus bebas transfer setelah dilepas Aston Villa dan menolak tawaran beberapa klub di bursa transfer musim panas. Kini mantan striker tim nasional Inggris itu telah siap bermain kembali karena masih merasa fit dan akan mencari klub baru pada pekan ini.

Heskey masih bisa bergabung dengan klub baru meski bursa transfer telah ditutup. Pemain berusia 34 tahun itu membuka diri terhadap tawaran dari luar negeri meski lebih memilih klub Inggris terutama tim Premier League. Itulah salah satu alasan mengapa ia menolak pinangan klub Divisi Championship, Blackpool.

"Saya merasa fit dan masih memiliki hasrat bermain yang tinggi seperti sebelumnya. Saya bahkan terus berlatih sepanjang musim panas demi menjaga kebugaran," kata Heskey kepada Mirror.

"Saya juga mendapat beberapa penawaran selama bursa transfer masih dibuka. Namun, saya merasa saat itu bukanlah waktu yang tepat untuk kembali. Kini saya telah siap dan berharap mendapat klub baru dalam beberapa hari ke depan," lanjut Heskey.

Menurut laporan Mirror Football, Stoke, Norwich, dan Espanyol telah menjajaki kemungkinan untuk merekrut Heskey. Heskey juga kini dihubungkan dengan Liverpool, yang sedang kekurangan striker bertipe target man setelah meminjamkan Andy Carroll ke West Ham, dan mencari pemain berstatus bebas transfer untuk diboyong ke Anfield.