Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

FA Hukum Alan Pardew Dua Pertandingan

By Yudhi F. Oktaviadhi - Senin, 3 September 2012 | 23:30 WIB
Alan Pardew (Chris Brunskill/Getty Images)

1 atas Tottenham Hotspur pada 18 Agustus mendapat ganjaran. FA menghukum Pardew dengan denda 20 ribu pound atau sekitar 302 juta rupiah dan larangan berada di bangku cadangan tim dalam dua pertandingan.

Menurut laporan BBC, Alan Pardew tidak menolak tuduhan dari FA yang menyebut dirinya telah mendorong Peter Kirkup menyusul pemberian lemparan ke dalam untuk Tottenham. Insiden tersebut masuk dalam laporan wasit Martin Atkinson dan langsung ditindak lanjuti Komisi Disiplin FA.

Manajer berusia 51 tahun itu memiliki waktu untuk merespon hukuman FA hingga Kamis (6/9) pukul 16.00 waktu setempat. Meski demikian, Pardew telah mengakui kesalahan dan meminta maaf kepada ofisial pertandingan segera setelah pertandingan berakhir.

"Saya mendatangi ofisial pertandingan dan meminta maaf. Saya juga harus meminta maaf kepada publik karena hal tersebut sangat memalukan," kata Pardew seperti dikutip dari BBC.

"Saya berkata kepada para pemain untuk mencotoh atlet Olimpiade, namun saya malah mendorong hakim garis. Kalau dipikir-pikir itu semua terjadi secara spontan dan tak pernah sekalipun terlintas untuk melakukannya," lanjut Pardew.

Pardew akan absen di dua laga Premier League melawan Everton di Goodison Park, pada 17 September, dan laga kandang melawan Norwich City, pada 22 September.