Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Xavi Anggap Cesc Fabregas Bagian Penting Barca

By Yudhi F. Oktaviadhi - Selasa, 4 September 2012 | 01:02 WIB
Cesc Fabregas dan Xavi Hernandez. (Getty Images)

Di banding musim lalu, Cesc Fabregas tambil buruk pada awal musim 2012/13. Meski demikian, seniornya di Barcelona, Xavi Hernandez, percaya Cesc masih bagian penting dari Azulgranas.

Jika pada awal musim 2011/12 Cesc Fabregas langsung menyumbang gol dan memberi kontribusi untuk Barcelona dalam merebut Piala Super Spanyol, maka musim ini ia tampil di bawah standar. Bahkan Cesc lebih sering ditarik ditengah-tengah laga musim ini.

Meski demikian Xavi tetap menganggap Cesc sebagai salah satu gelandang bertalenta. Menurut Xavi, Cesc tetap bagian dari Barcelona akan menjadi pemain penting untuk Azulgranas pada musim ini ataupun di masa yang akan datang.

"Cesc sangat penting untuk tim. Dia akan membuat perbedaan pada perjalanan kami musim ini dan mencetak gol-gol fital," kata Xavi soal Fabregas, seperti dilansir Sport.

Sebelumnya Cesc sendiri sempat mengakui ia tampil di bawah standar karena kesulitan beradaptasi dengan metode latihan Pep Guardiola, pelatih Barca sebelumnya. Cesc juga pernah mengaku jebloknya penampilannya karena masalah mental yang dialaminya.