Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Nicole Terkejut Saksikan Kecelakaan Hamilton

By Ade Jayadireja - Selasa, 4 September 2012 | 16:15 WIB
Lewis Hamilton dan Nicole Scherzinger. (Getty Images)

Nicole Scherzinger memilih nonton langsung Formula One (F1) di GP Belgia pada Minggu (2/9/2012) ketimbang mengurusi syuting acara X Factor dimana ia menjadi juri, atau melakukan promo single terbarunya.

Bukan tanpa alasan penyanyi cantik yang jadwalnya sangat padat ini lebih memilih nonton gelaran F1. Tak lain karena hubungan asmaranya dengan Lewis Hamilton yang sempat tergoncang, kini kembali mesra. Momentum tersebut tak ingin disia-siakan. Dan mantan vokalis Pussycat Dolls ini pun ingin memberi bumbu indah dalam hubungan mereka dengan mendukung langsung untuk sang kekasih berlaga di Sirkuit Spa Francorchamps.

Sayangnya, si cantik ini bukannya mendapatkan tontonan yang menghibur. Alih-alih ia mendapat pemandangan mengerikan ketika menyaksikan bagaimana kekasihnya yang merupakan pembalap McLaren tersebut nyaris direnggut maut dalam tabrakan dahsyat hanya beberapa detik setelah balapan berlangsung.

Kecelakaan itu menimpa empat pembalap, Romain Grosjean, Lewis Hamilton, Sergio Perez, dan Fernando Alonso. Mobil keempat pembalap saling bertumbukan, dan berbagai komponen mobil pun berterbangan akibat dahsyatnya tabrakan. Keempat pembalap itu pun harus keluar lomba saat balapan baru sampai di tikungan pertama.

Senggolan mobil yang dikemudikan oleh Grosjean dan Lewis Hamilton menjadi awal kecelakaan. Grosjean yang tak mampu mengendalikan laju mobilnya, lantas juga menabrak mobil Fernando Alonso dan Sergio Perez. Grosjean kemudian didakwa menjadi penyebab kecelakaan dan ia mendapat hukuman larangan membalap di GP Italia ditambah denda 50 ribu euro.

Insiden mengerikan itu tersaji di depan mata Scherzinger. Perempuan bernama lengkap Nicole Prescovia Elikolani Valiente Scherzinger ini tampak sangat terpukul. Ia tak menyangka akhir pekan yang tadinya disangka akan berlangsung indah dan romantis, justru berakhir dengan sangat menegangkan.

Scherzinger sendiri datang ke arena dengan penampilan memukau. Ia memakai gaun panjang yang didominasi warna putih dengan motif loreng warna hitam. Rambutnya yang panjang dan lurus dibiarkan tergerai. Kaca mata hitam dengan bingkai lebar makin menambah kecantikannya.

Perempuan kelahiran Honolulu, Hawai 29 Juni 1978 ini duduk di bangku VIP, hingga bisa melihat arena dengan sangat jelas. Penuh semangat ia sempat menuliskan status di akun twitternya "Di Grand Prix Belgia untuk mendukung kekasihku @LewisHamilton membalap akhir pekan ini:)"

Dan ketika tabrakan mengerikan terjadi, ekspresi pertama Scherzinger adalah berteriak keras, nyaris histeris. Setelahnya, kedua matanya tampak berkaca-kaca, dan bibirnya bergetar.

Beberapa detik setelahnya, Scherzinger tampak menarik napas lega setelah melihat sang kekasih, Hamilton, keluar dari rongsokan mobil, dan berjalan tertatih-tatih keluar dari arena sirkuit. Tak ada yang terluka parah akibat insiden tersebut.