Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hazard Kantongi Persyaratan Jadi Legenda Chelsea

By Yudhi F. Oktaviadhi - Selasa, 4 September 2012 | 23:40 WIB
Gianfranco Zola (Ben Hoskins/Getty Images)

Sumbangan sebiji gol dan tiga assist sepanjang tiga pekan bergulirnya Premier League membuat nama Eden Hazard menjadi bahan perbincangan para penggemar sepak bola di ranah Inggris.

Meski terbilang prematur, namun Eden Hazard dipercaya bakal bertransformasi menjadi salah satu legenda The Blues di masa mendatang.

Bahkan legenda Chelsea, Gianfranco Zola, yang kerap dikomparasi dengan Eden Hazard pun mengakui gelandang menyerang asal Belgia itu memiliki kualitas setara dirinya guna menjadi salah satu pemain terbaik Chelsea.

"Hazard telah berintegrasi dengan baik di skuad Chelsea. Kini masyarakat telah membandingkan ia dengan saya. Ia memiliki segalanya, baik itu teknik, kepribadian, insting mencetak gol, dan imajinasi permainan," kata Zola pada Gazetta Dello Sport.

Zola pun memprediksi bahwa bergabungnya Eden Hazard pada bursa transfer musim panas menjadikan Chelsea sebagai satu dari tiga klub yang berpeluang menggondol trofi Premier League 2012/2013. "Chelsea, dan dua klub asal Manchester," lanjut pria Italia yang pernah membela The Blues pada 1996 hingga 2003 ini.