Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Michael Owen Berlabuh di Stoke City

By Yudhi F. Oktaviadhi - Rabu, 5 September 2012 | 00:33 WIB
Michael Owen (Michael Regan/Getty Images)

Stoke City resmi mendapatkan servis Michael Owen sepanjang musim 2012/2013 setelah eks penyerang Liverpool ini menandatangani kontrak berdurasi setahun dengan klub yang bermarkas di Brittania Stadium ini.

Demi memboyong Michael Owen, Stoke tak perlu mengocek dana sepeser pun lantaran penyerang berusia 32 tahun ini berstatus free-transfer usai kontraknya tak diperpanjang kubu Manchester United pada penutupan musim 2011/12.

Sebelumnya Owen mengaku tengah dilirik beberapa klub Eropa, namun kecintaannya pada Premier League tampaknya membuat eks penyerang Liverpool ini memutuskan bergabung dengan Stoke City.

Meski kerap dihantui cedera, tetapi kepiawaian Michael Owen sebagai pembunuh di kotak penalti masih patut diacungi jempol. Buktinya Owen mampu menceploskan 17 gol dari 52 penampilannya saat berseragam Setan Merah selama tiga musim.

Di Stoke City, Owen akan bahu-membahu dengan kompatriotnya di tim nasional Inggris, Peter Crouch, yang juga eks pemain Liverpool.

<object width="425" height="350" data="https://www.youtube.com/v/TCXWFZ5ceSM" type="application/x-shockwave-flash"> </object>