Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cesc Fabregas Minta Jatah Tampil Lebih Banyak

By Yudhi F. Oktaviadhi - Rabu, 5 September 2012 | 02:26 WIB
Cesc Fabregas (David Ramos/Getty Images)

Gelandang Barcelona, Cesc Fabregas, mengaku tidak bahagia di Camp Nou. Fabregas merasa frustrasi karena hanya memiliki peran yang sangat minimal di tim asuhan Tito Vilanova tersebut.

Cesc Fabregas yang hanya bermain selama 63 menit sebelum digantikan Andres Iniesta ketika menang 1-0 atas Valencia, pada Minggu (2/9). Meski selalu menjadi starter di tiga laga awal La Liga, Fabregas tetap kecewa karena merasa bukan sebagai penting Barcelona.

"Setiap pemain pasti ingin diturunkan di setiap pertandingan. Saya datang ke Barcelona yang merupakan salah satu klub terbaik di dunia untuk bermain, bukan hanya duduk manis di bangku cadangan," kata Fabregas kepada Radio Marca.

"Tak ada artinya menjadi pemain pengganti terbaik di dunia sepak bola. Saya selalu berharap rekan-rekan bermain baik sehingga tidak pernah memperlihatkan kesedihan saya di depan mereka dan manajer," lanjut Fabregas.

Fabregas harus bersaing dengan nama-nama besar seperti Iniesta, Xavi, Sergio Busquets, dan pemain anyar seperti Alex Song untuk meraih satu tempat di lini tengah Barcelona. Fabregas berharap mendapat kesempatan lebih pada musim ini karena Vilanova tahu persis apa yang bisa ia berikan untuk klub.

"Manajer mengetahui kemampuan saya dengan baik. Saya juga bisa bermain di berbagai posisi. Sulit untuk pergi dari Barcelona meski hanya menjadi pilihan kedua. Saya akan tetap bertahan dan berharap semua akan segera berubah," pungkas Fabregas.