Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dua Kunci Sukses Giorgio Chiellini

By Windu Puspa Ningtyas - Rabu, 5 September 2012 | 14:06 WIB
Giorgio Chiellini (Dino Panato/Getty Images)

Giorgio Chiellini telah kembali beraksi pasca cedera yang membekapnya sejak Euro 2012. Dia pun memberikan resep sukses dalam perjalanan karier sepak bola.

Bek Juventus, Giorgio Chiellini, yang absen saat Italia meladeni partai pucak kontra Spanyol telah comeback di pertandingan Juventus vs Udinese. Pada ajang comeback-nya itu, Si Nyonya Tua meraih hasil positif dengan kemenangan telak 4-1.

Chiellini juga berbagi resep kunci kesuksesannya sebagai palang pintu utama Juventus dan Italia.

"Secara pribadi saya sedikit tegang karena sudah absen dua bulan dan baru berlatih bersama tim selama sepuluh hari. Namun, ketika berada di lapangan saya merasakan aura positif dan ketegangan itu berubah menjadi konsentrasi," kata Chiellini kepada Football Italia.

Pemain berusia 28 tahun ini mengaku sangat sulit berada di tengah lapangan ketika semua mata tertuju padanya. Terlebih untuk memenuhi segala ekspektasi fan untuk bermain baik.

"Sangat sulit ketika seluruh penonton di tribun menatap Anda. Namun, saya punya target sendiri untuk klub dan ingin mencapai laga ke-300 bersama Juve. Saat ini saya baru mencatat 247 pertandingan dan tidak akan gentar untuk mencapai target yang nantinya akan menjadi sejarah bagi klub."

Juventus berhasil merebut scudetto musim lalu dengan rekor tak terkalahkan. Sementara musim ini, I Bianconeri telah meraih dua kemenangan berturut-turut.

"Kuncinya kita harus menjaga kerendahan hati dan keinginan untuk menang. Tentu hal itu juga memerlukan taktik dari para pemain tetapi Juve telah memilikinya musim lalu. Dua elemen pertama itu adalah yang terpenting dalam meraih sukses."

https://www.youtube.com/watch?v=bDnBz0PJEwY&feature=related