Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Allen Iverson Berpeluang Pindah ke Cina

By Ade Jayadireja - Rabu, 5 September 2012 | 14:54 WIB
Allen Iverson (Getty Images)

Saat ini sinar Allen Iverson sedang meredup. Tidak ada satu pun klub NBA yang mau merekrutnya. Karena alasan tersebut, ia membuka kesempatan untuk melanjutkan karier di Cina.

Allen Iverson sempat bermain di klub asal Turki, Besiktas, selama periode 2010 hingga 2011. Mantan ikon Philadelphia 76ers itu sebenarnya ingin kembali ke NBA, tapi hingga saat ini belum terealisasikan karena tidak ada tawaran yang datang.

"Saya sangat ingin kembali ke NBA. Akan tetapi, jika tidak bisa, saya berharap bisa bermain di Cina," kata Iverson terkait kelanjutan karier basketnya, seperti diwartakan HoopsHype.

"Cina masih menjadi salah satu pilihan saya. Jika ada klub yang menginginkan saya, maka mereka harus menunjukkan keseriusan," sambungnya.

Saat masih aktif di NBA, Iverson dikenal sebagai pemain yang sangat agresif. Iverson juga kerap sukses melewati pertahanan lawan melalui dribble-nya yang luar biasa. Tak heran jika pebasket berjuluk I3 tersebut 11 kali masuk All-Star.

<object width="425" height="350" data="https://www.youtube.com/v/OH5JTh3Xp3Y" type="application/x-shockwave-flash"> </object>