Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Del Piero Memilih Sydney Dibanding Liverpool

By Yudhi F. Oktaviadhi - Rabu, 5 September 2012 | 19:28 WIB
Alessandro Del Piero (Giuseppe Bellini/Getty Images)

Alessandro Del Piero, yang mengakhiri karier 19 tahun bersama Juventus dengan status free transfer, menandatangani kontrak dua tahun untuk Sydney FC, dengan gaji 1,6 juta euro atau 19 miliar rupiah per tahun.

Kegagalan Liverpool untuk menandatangkan striker baru membuat The Reds sempat mengalihkan pilihan kepada Del Piero untuk menjadi cadangan Luis Suarez dan Fabio Borini, tetapi Del Piero ternyata lebih memilih Sydney.

CEO Sydney, Tony Pignata, yang melakukan negosiasi pun sempat cemas incarannya itu akan dibajak The Reds. Tapi, Pignata akhirnya yang berhasil membawa pencetak 208 gol dalam 513 penampilan bersama Juventus itu untuk tampil di Liga Australia.

"Liverpool datang, mereka adalah klub besar dan tidak bisa disangkal itu,” kata Pignata kepada Fox Sports.

“Saya cukup percaya diri. Sebelum benar-benar mendapatkan tanda tangan di atas selembar kertas, Anda tidak pernah tahu. Kami telah melakukan yang terbaik sesuai kemampuan kami.”

"Kami semua cemas. Saya yakin ada banyak penggemar di luar sana yang menantikan keputusan.”

"Ini adalah hari yang spesial bagi saya. Saya senang untuk mengumumkan bahwa saya telah menandatangani perjanjian dengan Sydney selama dua tahun ke depan," kata Del Piero.

Del Piero, yang akan berusia 38 tahun pada November, akan bergabung dengan sederet bintang yang telah menghiasi A-League seperti Robbie Fowler, Romario, Juninho, dan Dwight Yorke.