Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pangeran Itu Masih Ada

By Yudhi F. Oktaviadhi - Rabu, 5 September 2012 | 21:57 WIB
Francesco Totti (Getty Images)

Bagi seorang pemain top, umur seharusnya bukan sesuatu yang membuat kecemerlangan mereka meredup. Itu dibuktikan sendiri oleh kapten AS Roma, Francesco Totti.

Di umurnya yang telah menginjak 35 tahun, Totti memang tak lagi cepat. Namun, bukan berarti membuat sinar Totti meredup. Malah ia semakin matang sebagai seorang pemain, terutama sebagai trequartista.

Itu ia buktikan saat Roma menumbangkan Internazionale 3-1 di Giuseppe Meazza, Senin (3/9) dini hari WIB. Di pertandingan itu, Totti menyumbangkan dua assist cantik yang membantu Roma memenangi laga tersebut.

Assist pertama ia ciptakan dengan me-lob bola ke dalam kotak penalti Inter dari sisi kiri lapangan, yang kemudian ditanduk dengan sempurna oleh Alessandro Florenzi pada menit ke-15. AS Roma langsung unggul 1-0 kala itu.

Assist kedua diciptakannya pada menit ke-67. Dari tengah lapangan, ia melepas umpan terobosan yang membelah pertahanan Internazionale, yang kemudian diterima dengan baik oleh Pablo Daniel Osvaldo. Osvaldo kemudian tak kesulitan men-cip bola melewati Luca Castellazzi. Dengan performanya itu, wajar Totti dinobatkan sebagai pemaion pekan ini.