Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Premier League Resmikan Transfer Owen ke Stoke

By Yudhi F. Oktaviadhi - Rabu, 5 September 2012 | 22:43 WIB
Michael Owen (Alan Crowhurst/Getty Images)

Premier League akhirnya meresmikan transfer Michael Owen ke Stoke City, pada Rabu (5/9). Mantan striker Manchester United itu diikat kontrak selama satu tahun di Britannia Stadium.

Stoke City sebenarnya telah mengumumkan transfer Michael Owen pada Selasa (4/9). Namun, Premier League memutuskan untuk menunda konfirmasi hingga seluruh dokumen yang berkaitan dengan transfer Owen telah diserahkan.

Penundaan tersebut membuat Stoke menjadi satu-satunya tim yang belum mengumumkan daftar 25 pemain untuk musim ini tepat waktu. Namun, The Potters kini sudah bisa mengumumkan skuad mereka setelah Premier League meratifikasi transfer Owen.

"Premier League telah mengesahkan transfer Michael Owen ke Stoke City. Stoke kini bisa memasukkan nama Owen ke dalam daftar skuad mereka untuk menjalani Premier League musim ini," demikian pernyataan Premier League seperti dikutip dari Eurosport.

Pengumuman tersebut jelas membuat Owen sumringah. Ia kemudian mengungkapkan rasa gembira lewat akun twitter pribadinya.

"Transfer saya telah diresmikan! Kini saya telah menjadi pemain Stoke. Saya sudah tidak sabar untuk segera bermain," tulis Owen.

Owen selalu gagal menembus tim utama United sejak didatangkan dari Newcastle secara gratis pada 2009. Ia akhirnya meninggalkan Old Trafford setelah kontraknya habis pada akhir musim lalu.