Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Vermaelen Beberkan Peran Penting Steve Bould

By Yudhi F. Oktaviadhi - Kamis, 6 September 2012 | 01:35 WIB
Thomas Vermaelen (Julian Finney/Getty Images)

Kapten Arsenal, Thomas Vermaelen, memberikan pujian setinggi langit untuk asisten manajer, Steve Bould. Bek asal Belgia itu menyebut Bould memiliki peran yang sangat penting di balik start bagus The Gunners di awal musim ini.

Performa Arsenal, terutama ketika bertahan, sejauh ini sangat impresif karena belum pernah kebobolan dari tiga laga Premier League. Vermaelen menyatakan sosok yang berjasa dalam memperketat lini pertahanan The Gunners adalah Bould.

"Meski baru menjadi asisten manajer pada musim ini, namun Steve Bould telah memiliki banyak pengalaman di level tertinggi bersama Arsenal. Kami telah bekerja keras untuk memperbaiki kinerja di lini belakang. Hasilnya kami berhasil tiga kali mengakhiri laga tanpa sekalipun kebobolan," kata Vermaelen kepada Sky Sports.

Vermaelen juga berbicara mengenai persiapan tim nasional Belgia yang akan mengahadapi Wales dan Kroasia di Kualifikasi Piala Dunia 2014. Ia mengaku mengalami cedera engkel, namun tetap merasa fit untuk bermain.

"Secara keseluruhan saya merasa baik-baik saja. Saya hanya mengalami cedera ringan di bagian engkel sejak akhir pekan lalu. Namun, itu tidak masalah dan saya siap untuk tampil," pungkas Vermaelen.