Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sharapova ke Semifinal, Djokovic ke Perempat Final

By Yudhi F. Oktaviadhi - Kamis, 6 September 2012 | 03:58 WIB
Maria Sharapova (Getty Images)

Unggulan ketiga AS terbuka, Maria Sharapova, berhasil melaju ke babak semifinal setelah mengalahkan Marion Bartoli, Kamis (6/9) dinihari WIB. Sedangkan unggulan kedua, Novak Djokovic, sukses melaju ke babak perempat final usai lawannya, Stanislas Wawrinka, tak bisa melanjutkan laga.

Melanjutkan pertandingan, dalam kedudukan 4-0 untuk Marion Bartoli, yang ditunda karena hujan sehari sebelumnya, Maria Sharapova harus kalah 3-6 lebih dulu dari Marion Bartoli di set pertama. Baru di set kedua Sharapova. Sempat mendapat perlawanan sengit dari Bartoli, Sharapova sukses mengakhir set kedua dengan skor 6-3.

Di set ketiga, Sharapova kembali mendapat perlawanan ketat dari Bartoli. Sempat saling susul hingga skor 2-2, Sharapova akhirnya berhasil memastikan kemenangan dengan memenangi set ketiga dengan skor 6-4.

Di semifinal nanti Sharapova akan menghadapi rival terberatnya, Victoria Azarenka, yang lolos setelah mengalahkan juara bertahan, Samantha Stosur, 6-1, 4-6, 7(7)-6(5).

Di tunggal putra, Novak Djokovic tanpa kesulitan melaju ke babak perempat final. Memimpin 6-4, 6-1, di set pertama dan kedua, Djokovic langsung lolos setelah lawanannya, Stanislas Wawrinka, tak bisa melanjutkan pertandingan ketika set ketiga ketika kedudukan 3-1 untuk keunggulan Djokovic.