Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Wolfgang Pikal Benarkan Bepe Belum Bergabung

By Yudhi F. Oktaviadhi - Kamis, 6 September 2012 | 19:37 WIB

Timnas Indonesia versi PSSI La Nyalla resmi menggelar latihan perdana di Batu Malang, Jawa Timur, Kamis (6/9) sore tadi. Asisten Alfred Riedl, Wolfgang Pikal, membenarkan latihan perdana tak diikuti Bambang Pamungkas.

"Bambang Pamungkas tidak ada di Malang. Saya belum tahu kenapa alasannya belum datang," kata Wolfgang Pikal lewat pesan singkat kepada Bolanews, Kamis (6/9).

Sebelumnya, Bambang Pamungkas berkicau di akun twitter-nya, @bepe20. Ia mengungkapkan akan tetap bertahan di Jakarta.

Tak hanya Bambang Pamungkas. Tercatat ada tiga pemain lagi yang juga belum datang untuk ikut pemusatan latihan timnas versi PSSI La Nyalla. Mereka adalah Greg Nwokolo, Ferdinand Sinaga, dan Patrich Wanggai. 

"Sampai saat ini baru 23 pemain yang datang dan berlatih. Greg Nwokolo masih di Jakarta. Ia kemungkinan baru datang Senin (10/9), karena harus meneken kontrak dengan klub lokal. Patrich juga belum datang. Sementara Ferdinand belum bisa bergabung karena ada keluarganya yang sakit. Kemungkinan ia gabung, lusa," jelas Wolfgang Pikal.

Sementara itu, Wolfgang Pikal mengungkapkan bahwa latihan perdana timnas masih fokus diisi latihan fisik. "Latihan ini dilakukan karena semua pemain libur lama."