Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Olivier Giroud Butuh Waktu Beradaptasi di Arsenal

By Yudhi F. Oktaviadhi - Jumat, 7 September 2012 | 00:09 WIB
Olivier Giroud (Julian Finney/Getty Images)

Olivier Giroud belum mampu berkontribusi banyak bagi Arsenal dalam tiga laga awal Premier League. Padahal penyerang yang diboyong dari Montpellier pada bursa transfer musim panas ini sejatinya diproyeksikan untuk menggantikan posisi Robin van Persie di lini depan The Gunners.

Dalam tiga penampilan tersebut, Olivier Giroud tak kunjung menyumbang gol bagi skuad asuhan Arsene Wenger. Kondisi ini berbanding terbalik dengan dua rekannya, Santi Cazorla dan Lukas Podolski, yang masing-masing telah mencetak sebiji gol.

Meski demikian, Olivier Giroud yakin dirinya mampu menjadi pujaan baru di Emirates Stadium. Pasalnya, penyerang berkebangsaan Prancis ini mengaku masih dalam proses adaptasi dengan gaya permainan sepak bola Inggris.

"Di mana pun saya berada, saya membutuhkan waktu untuk beradaptasi. Akan tetapi, pada akhirnya semua akan berjalan dengan baik," kata Giroud pada Le 10 Sport.

Giroud pun menambahkan bahwa dirinya enggan disamakan dengan eks kapten Arsenal, Robin van Persie, yang hengkang ke Manchester United. Maklum, Giroud tak ingin dikenal oleh Gooners, sebutan untuk fans Arsenal, sebagai sosok yang berada di bawah bayang-bayang Van Persie.

"Saya tipe pemain yang harus memiliki target guna terus maju, tapi saya tak berpikir untuk menggantikan sosok Van Persie. Saya ingin dikenal oleh suporter Arsenal dengan cara saya sendiri," lanjut Giroud.