Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Andrea Iannone Semakin Mendekat ke Ducati

By Yudhi F. Oktaviadhi - Sabtu, 8 September 2012 | 03:57 WIB
Andrea Iannone (Mirco Lazzari gp/Getty Images)

Rumor yang menyebut pebalap Moto2, Andrea Iannone, akan segera naik ke kelas MotoGP pada musim depan semakin mendekati kenyataan. Hal tersebut tak lepas dari tes selama tiga hari yang dilakukan Iannone bersama Ducati di Sirkuit Mugello.

Iannone yang saat ini duduk di posisi keempat klasemen sementara pebalap kelas Moto2 akhir-akhir ini terus dihubungkan dengan Ducati. Setelah kursi kedua di tim pabrikan jatuh ke Andrea Dovizioso, Iannone kini mengincar satu tempat di tim satelit Ducati, Ducati Junior Team.

"Saat ini bisa saya katakan semua pemberitaan akhir-akhir ini hampir menjadi kenyataan. Namun, semua harus diumumkan secara resmi. Semua orang pasti bisa menebak di mana saya akan tampil pada musim depan," kata Iannone seperti dikutip dari Autosport.

Kepastian mengenai masa depan Iannone diprediksi akan segera diumumkan pada pekan depan bersamaan dengan formasi pebalap Ducati Junior Team. Pebalap yang disebut-sebut akan menjadi rekan setim Iannone adalah Ben Spies yang kemungkinan besar meninggalkan Yamaha.

Sementara itu, tim Avintia Blusens mengumumkan bahwa Ivan Silva akan digantikan pebalap Superbike, David Salom, mulai dari Misano hingga akhir musim ini. Namun, Silva tetap bertahan sebagai pebalap penguji dan cadangan. 

<object width="425" height="350" data="https://www.youtube.com/v/DgrG5TduIYU" type="application/x-shockwave-flash"> </object>