Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Transfer Odjidja-Ofoe ke Everton Ditolak FIFA

By Yudhi F. Oktaviadhi - Sabtu, 8 September 2012 | 04:26 WIB
Vadis Odjidja-Ofoe (Getty Images)

Ofoe untuk bermain di Premier League terancam musnah. Pasalnya, hingga saat ini FIFA masih menolak untuk meratifikasi transfer Odjidja-Ofoe dengan status pinjaman dari Club Brugge ke Everton.

Transfer Vadis Odjidja-Ofoe memang sempat memunculkan pertanyaan karena Everton baru mengumumkan kesepakatan setelah melewati batas waktu penutupan bursa transfer musim panas. Namun, The Toffees tetap bersikeras semua dokumen yang dibutuhkan telah diserahkan tepat waktu.

Namun, transfer peminjaman Odjidja-Ofoe ternyata ditolak FIFA. Melihat situasi yang kurang menguntungkan, Everton berniat untuk melakukan pembicaraan internal terlebih dulu sebelum memutuskan langkah yang akan diambil.

"FIFA telah menolak untuk meratifikasi transfer peminjaman Vadis Odjidja-Ofoe dari Club Brugge ke Everton," demikian pernyataan di situs resmi Everton, pada Sabtu (8/9) dini hari WIB.

"FIFA tetap bersikukuh dengan keputusan tersebut meski FA dan Premier League telah menyetujui transfer peminjaman sang pemain. Everton juga telah menyerahkan dokumen terkait yang telah ditanda tangani sebelum batas waktu transfer Internasional pada 31 Agustus berakhir," lanjut pernyataan tersebut.

"Juru bicara Everton memastikan klub akan mempertimbangkan semua pilihan yang tersedia sebelum membuat komentar lebih lanjut," tutup pernyataan itu.

<object width="425" height="350" data="https://www.youtube.com/v/1MBWmlYwPLM" type="application/x-shockwave-flash"> </object>