Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Alan Hutton Merasa Frustrasi di Aston Villa

By Oka Akhsan M. - Sabtu, 8 September 2012 | 17:19 WIB
Alan Hutton (kanan) (Stu Forster/Getty Images)

Alan Hutton mengaku frustrasi dengan situasi di Aston Villa saat ini. Meski terus menjadi pemain cadangan, namun bek kanan asal Skotlandia itu menolak menyerah pada keadaan dan akan berusaha merebut kembali satu tempat di lini pertahanan The Villans.

Alan Hutton belum pernah masuk tim utama Aston Villa sejak manajer baru Paul Lambert datang ke Villa Park. Pemain berusia 27 tahun itu bahkan dipaksa berlatih bersama tim cadangan dan hampir dijual pada bursa transfer musim panas silam.

Hutton mengaku sedang berada dalam situasi yang sangat sulit. Meski demikian, mantan bek Glasgow Rangers dan Tottenham Hotspur itu tetap berharap bisa kembali masuk dalam rencana Lambert pada pekan-pekan mendatang.

"Situasi ini membuat saya sangat frustrasi. Padahal saya selalu bekerja keras dalam latihan. Saya juga melakukan latihan ekstra atas inisiatif sendiri. Bahkan level kebugaran saya bisa dibilang yang terbaik di skuad Aston Villa saat ini," kata Hutton kepada Sky Sports.

"Sebagai seorang pesepak bola, duduk di bangku cadangan dan tidak mendapat kesempatan bermain merupakan situasi yang sangat tidak ideal. Meski sulit untuk menerima semua ini, namun satu hal yang bisa saya lakukan hanyalah terus bekerja keras dan menunjukkan diri selalu siap ketika dibutuhkan," lanjut Hutton.

Hutton bergabung dengan Villa di era Alex McLeish setelah didatangkan dari Spurs pada 2011. Ia telah tampil dalam 31 pertandingan tanpa sekalipun menyumbang gol untuk The Villans.