Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Daniele Bonera Kritik Sikap Antonio Cassano

By Yudhi F. Oktaviadhi - Sabtu, 8 September 2012 | 19:11 WIB
Daniele Bonera (Enrico Locci/Getty Images)

Serangan verbal Antonio Cassano kepada AC Milan setelah bergabung dengan Internazionale menuai kritik dari Daniele Bonera. Bonera mengaku tidak menyukai cara Cassano yang baru berani bicara ketika sudah pergi dari Milan.

Antonio Cassano membuat kejutan di bursa transfer musim panas ketika mengaku sudah tidak kerasan lagi di Milan. Agar tidak menimbulkan masalah, I Rossoneri akhirnya melepas Cassano ke Inter untuk ditukar dengan Giampaolo Pazzini ditambah uang sebesar tujuh juta euro atau sekitar 85 miliar rupiah.

Namun, yang paling membuat kaget adalah serangan Cassano kepada Wakil Presiden Milan, Adriano Galliani, di konferensi pers setelah resmi bergabung dengan I Nerazzurri. Ia juga mengaku tidak bahagia selama di Milan.

Komentar tersebut memancing emosi Daniele Bonera. Ia menyindir Cassano sebagai pengecut dan sama sekali tidak setuju dengan apa yang dikatakannya.

"Saya tidak menyukai sikap Cassano yang baru berani bicara setelah pindah ke Inter. Saya juga sama sekali tidak setuju dengan apa yang telah ia katakan," kata Bonera seperti dikutip dari Football-Italia.

"Ia memang seperti itu. Padahal ia selalu memberikan yang terbaik di lapangan dan berperan penting dalam membantu kami meraih scodetto 2011. Klub juga mendukungnya ketika ia sakit. Kalian bisa melihat dengan jelas dari fakta tersebut," lanjut Bonera.

Cassano menderita stroke ringan dan membutuhkan operasi jantung kecil ketika masih membela Milan. Akibat penyakit tersebut, Cassano harus menghilang dari lapangan hijau selama lima bulan.