Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Moratti Sebut Andrea Stramaccioni Pilihan Tepat

By Yudhi F. Oktaviadhi - Minggu, 9 September 2012 | 09:52 WIB
Andrea Stramaccioni (Getty Images)

Presiden Internazionale, Massimo Moratti, menyatakan dirinya tak perlu berpikir panjang untuk menunjuk Andrea Stramaccioni sebagai pelatih. Ia percaya pemuda 36 tahun itu mampu menggantikan pelatih Inter sebelumnya, Claudio Ranieri, untuk membawa kemajuan tim.

"Saya yakin akan masa depan tim di tangan Stramaccioni. Tak perlu banyak pertimbangan untuk memilih, sepertinya ia memiliki kepribadian lengkap sebagai seorang pelatih dan mampu menjalankan tugas dengan baik. Saya tak salah," kata pria 67 tahun itu.

Pernyataan itu ia tegaskan setelah sebelumnya sempat menuai kontroversi. Langkahnya dinilai tidak masuk akal, sebab Andrea Stramaccioni tidak populer dan minim jam terbang untuk menangani tim senior. Stramaccioni sebelumnya hanya berstatus sebagai pelatih tim primavera Inter. Pada 2005 ia adalah staf pelatih muda di AS Roma.

Akan tetapi popularitas bukanlah hal dasar bagi orang nomor satu di Inter itu untuk mengambil keputusan. Stramaccioni memiliki kualitas dan kapasitas untuk mengemban tugas di matanya. Moratti pun mengaku tidak mencemaskan krisis ekonomi yang melanda dunia yang imbasnya sudah dirasakan oleh kontestan Serie A. Inter berada dalam kondisi finansial yang stabil.

"Kami berada dalam situasi ekonomi di mana kami harus memberi kekuatan untuk mencapai nilai jual lebih. Saya pikir Inter harus jadi model bagi perusahaan investasi," ujar Moratti seperti  dilansir Soccerway.