Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Diego Simeone: Falcao Akan Menjadi Legenda

By Yudhi F. Oktaviadhi - Minggu, 9 September 2012 | 13:15 WIB
Radamel Falcao (Getty Images)

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, memuji strikernya, Radamel Falcao. Menurutnya Falcao memiliki kesamaan dengan ikon sepak bola legendaris dari Meksiko, Hugo Sanchez. Baginya Falcao dan Hugo punya cara dan insting bermain yang sama saat di lapangan.

"Bagai saya, permainan Falcao sangat mirip dengan Hugo, atau bahkan lebih baik. Sebagai sesama striker mereka berdua memiliki intuisi dan ambisi yang sama," ujar Simeone pada Soccerway.

"Saya sudah memprediksi sejak awal kemunculan Falcao. Ia akan tumbuh, berkembang, dan menjadi pemain top dunia. Saya melihat aura bintang sepak bola itu ada pada dirinya."

Falcao memciptakan pemandangan yang tak biasa di awal musim 2010/11. Ia tampil mengesankan sebagai striker Porto dengan mencetak gol di Piala Super Portugal, serta meraih kemenangan 2-0 atas Benfica.

Pada Agustus 2011 Porto menyetujui transfer Falcao ke Altletico Madrid dengan bayaran 47 juta euro atau sekitar 575 miliar rupiah. Transfer Falcao tersebut sekaligus mengukuhkan dirinya sebagai pemain termahal sepanjang sejarah klub.

<object width="425" height="425" data="https://www.youtube.com/v/lDaWRxNLEw4" type="application/x-shockwave-flash"> </object>