Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Walter Mazzarri Waspadai AS Roma

By Yudhi F. Oktaviadhi - Senin, 10 September 2012 | 01:53 WIB
Walter Mazzarri (Getty Images)

Pelatih Napoli, Walter Mazzarri, percaya timnya memiliki kans untuk menantang Juventus dalam perburuan Scudetto musim 2012/13. Walau demikian, Mazzari tetap waspada dengan tim lain karena AS Roma menunjukkan kalau mereka juga bisa jadi penantang Scudetto.

Menurut Walter Mazzarri, Napoli adalah penantang utama Juventus dalam perburuan Scudetto musim ini. Keyakinan itu muncul karena mereka sempat mengalahkan Juventus di final Coppa Italia pada Mei 2012. Selain itu mereka saat ini berbagi posisi puncak klasemen Serie A dengan sang juara bertahan.

"Napoli ada pesaing langsung dari klub-klub top dan itu telah berlangsung beberapa tahun lamanya. Bahkan beberapa komentator menganggap Napoli adalah pesaing langsung Juventus dalam perburuan gelar musim ini," kata Mazzarri di Gazzetta dello Sport.

Meski menganggap timnya berpeluang meaih Scudetto musim ini, Mazzarri tetap waspada dengan ancaman klub lain, terutama AS Roma. Menurut Mazzari, Roma di bawah arahan Zdenek Zeman mempunyai segala yang dibutuhkan untuk ikut dalam perburuan Scudetto.

"Ada tim lain yang memiliki semua yang dibutuhkan untuk tampil baik hingga akhir musim dan mereka adalah Roma. Walau demikian, Anda juga tidak boleh meremehkan Lazio karena mereka juga menemukan konsistensi dalam teknik permainan mereka. Ditambah lagi Miroslav Klose telah menemukan ketajamannya," simpul Mazzarri.