Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Filippo Inzaghi Ingin Inspirasi Anak Asuhnya

By Randy Wirawan - Senin, 10 September 2012 | 03:21 WIB
Filippo Inzaghi (Getty Images)

Filippo Inzaghi sangat bahagia bisa menjadi pelatih tim remaja AC Milan atau Allievi Nazionali AC Milan. Mantan bomber I Rossoneri itupun berharap bisa menginspirasi anak asuhnya lewat pengalama yang ia punya.

Filippo Inzaghi jadi pelatih Allievi Nazionali AC Milan setelah ia memutuskan gantung sepatu pada akhir musim 2011/12. Meski baru, Inzaghi berharap pengalaman serta hasratnya dalam sepak bola bisa ia transmisikan dengan baik pada anak asuhnya.

"Saya berharap anak asuh saya memainkan pertandingan yang bagus. Saya telah melakukan persiapan dengan mempelajari musuh dan memilih pemain yang saya anggap paling berguna," kata Inzghi di Sky Sports Italia.

"Semoga saya bisa mentransmisikan hasrat saya pada pemain-pemain saya. Sangat jelas kalau saya masih berada di fase awal karier sebagai pelatih, tapi saya pikir saya telah bisa memberi pemain-pemain ini tip dalam diet dan aturan yang harus dipatuhi seorang atlet," simpul Inzghi.

Inzaghi sendiri melakukan debutnya sebagai pelatih Allievi Nazionali AC Milan pada Minggu (9/9). Ketika itu ia berhasil membawa anak asuhnya mengalahkan Allievi Nazionali Bologna 5-0.