Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gianfranco Zola: Napoli, Pesaing Utama Juventus

By Randy Wirawan - Senin, 10 September 2012 | 13:01 WIB
Gianfranco Zola (Getty Images)

Pelatih Watford, Gianfranco Zola, yakin mantan klubnya Napoli akan menjadi saingan terberat utama bagi Juventus untuk merebut scudetto musim 2012/13. Ia tak berpikir Internazionale dan Milan lebih kuat, justru AS Roma dikhawatirkan bisa menjadi kuda hitam dalam merebut scudetto.

"Milan tak telalu kuat, kondisinya mulai rapuh setelah menelan kerugian dari perginya Zlatan Ibrahimovic dan Thiago Silva. Sedangkan Inter juga telah kehilangan pemain veterannya Maicon dan Julio Cesar yang membuat timnya tampak kurang unggul di musim ini," ucap Zola di Soccerway.

"Napoli dapat menjadi rival utama Juventus untuk scudetto, saya percaya dengan kehadiran penyerang muda berbakat Lorenzo Insigne bisa menambah kekuatan Napoli. Saya melihatnya bermain untuk Pescara musim lalu, dan saya menyukainya. Saya berharap ia memiliki kesempatan untuk tumbuh di Napoli,” jelas mantan pemain Chelsea itu.

"Dalam hal ini akan lebih baik keadaan jika kehadiran pemain Italia U-21 itu didampingi oleh Ezequiel Lavezzi yang tidak hengkang ke Paris Saint-Germain, sebab ia bisa belajar dan memiliki referensi dari Lavezzi. Seperti halnya saya dengan Diego Maradona ketika di Napoli beberapa tahun silam," tuntasnya.