Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Juventus Bidik Klaas Jan Huntelaar

By Randy Wirawan - Senin, 10 September 2012 | 13:59 WIB
Klaas Jan Huntelaar (Michael Steele/Getty Images)

Pada bursa transfer musm panas ini, Juventus gagal mendapatkan bintang untuk pertajam lini depan tim guna persiapan kompetisi Liga Champion. Setelah gagal mendapatkan Robin van Persie, Fernando Llorente, dan Didier Drogba, Si Nyonya Tua hanya mampu meminjam Nicklas Bendtner dari Arsenal.

Kali ini radar klub Turin tengah mengintai mantan pemain AC Milan, Klaas Jan Huntelar. Juventus sepertinya belum menyerah untuk mendapatkan pemain bintang. Setelah memilih solusi jangka pendek dengan meminjam Bendtner dari Arsenal, Bianconeri dikabarkan sedang bersiap untuk menego Huntelaar dari Schalke 04.

Setelah gagal pada bursa transfer musim panas, kali ini Juventus telah mempersiapkan rencana lain untuk kembali menggoda Llorente dan Drogba pada transfer window Januari mendatang. Namun, menurut Tuttosport kali ini Juventus mulai merubah strategi untuk mendapatkan unjung tombak di lini depan. Saat ini dikabarkan mereka tengah membidik bintang baru Schalke 04, Klaas Jan Huntelaar.

Pemain asal Belanda tersebut pernah mencicipi atmosfer sepak bola Italia dan diharapkan tidak memiliki hambatan dalam hal beradaptasi. Namun, perlu dicatat prestasi Huntelaar kala bersama AC Milan tidaklah begitu baik. Pemain berusia 29 tahun itu hanya mampu mencetak tujuh gol di 23 pertandingan.

Huntelaar hanya bertahan selama satu musim di Serie A dan hengkang ke Bundesliga, bergabung bersama Schalke 04 dengan nilai transfer sebesar 12 juta euro atau sekitar 147 miliar rupiah.