Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ancelotti Meredakan Kritikan Pergerekan Lambat PSG

By Yudhi F. Oktaviadhi - Senin, 10 September 2012 | 14:17 WIB
Carlo Ancelotti (Getty Images)

Germain, Carlo Ancelotti, secara terbuka mengungkapkan rencana dan taktik permainan PSG dalam upaya meredam kritik terhadap klubnya. Ia bertekad membawa PSG pada performa terbaik dan menjadi tim yang disegani di Eropa.

PSG adalah klub bertabur bintang, namun sejauh ini belum menunjukan permaianan yang mengesankan.  Hingga pekan keempat Ligue 1, Les Parisiens baru menang sekali. Sedangkan sisanya, mereka meraih hasil imbang.

Pelatih berusia 53 tahun itu memaparkan ide-ide dan teknik permainan timnya kepada media untuk menunjukan usaha klubnya untuk maju. Ia mengklarifikasi kritikan dan meredakan kekhawatiran yang mengatakan lambatnya pergerakan PSG di Ligue 1.

"Saya akan membentuk tim yang bagus dalam bermain sepak bola, tim yang kompetitif untuk menampilkan aksi permainan yang pantas. Tim dengan permainan yang memuaskan para penonton kami baik di Prancis bahkan Eropa," papar mantan pelatih Chelsea itu pada Canal Plus.

"Ini bukan hal yang mudah, Anda belum tentu dapat melakukannya dalam kurun waktu satu atau dua pekan. Saya akan menggunakan empat bek, tiga gelandang, dan para penyerang yang posisinya bisa berubah," tambah Carlo Ancelotti.

"Kadang-kadang bisa dengan satu penyerang dan dua pemain di belakangnya, atau dua striker dan satu pemain di belakangnya. Sepak bola saat ini masalahnya lebih pada serangan," jelasnya.