Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Man. City Kalahkan Pesaing Dalam Merekrut Maicon

By Yudhi F. Oktaviadhi - Senin, 10 September 2012 | 15:49 WIB
Douglas Maicon (OLIVIER MORIN/Getty Images)

Defender baru Manchester City, Douglas Maicon, mengungkapkan sejumlah klub papan atas mencoba untuk merayunya hijrah dari Internazionale. Namun, saat ini Maicon telah memutuskan untuk merapat ke Eastlands di detik akhir penutupan bursa transfer.

Chelsea kerap dikaitkan dengan Maicon pada transfer musim panas lalu sebelum akhirnya The Blues merekrut pemain Marseille, Cesar Azpilicueta. Sementara sebelumnya Real Madrid telah berada di posisi terdepan hingga akhirnya pemain asal Brasil ini memutuskan untuk kembali bekerja sama dengan Roberto Mancini.

"Dia memilih Man. City setelah melalui proses panjang. Beberapa klub top dunia telah mengejar Maicon, seperti Madrid, PSG, dan Chelsea. Namun, Maicon memutuskan untuk ke Etihad Stadium setelah Mancini memanggilnya," kata Roberto Calenda selaku agen Maicon.

Calenda mengatakan bahwa Maicon telah menggunakan waktu selama satu musim untuk membuat keputusan apakah bertahan atau hengkang dari Internazionale. Sang agen juga menambahkan kebersamaan selama tujuh tahun di Giuseppe Meaza di rasa sudah cukup.

"Walau dia berpikir untuk hengkang, Maicon tetap selalu menunjukkan determinasi tinggi di lapangan."