Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Papua Sempurna ke Perempat Final Sepak Bola

By Eky Rieuwpassa - Senin, 10 September 2012 | 20:38 WIB
Tim sepak bola Papua (Erly Bahtiar/Bolanews)

Tim sepak bola Papua mencatat hasil sempurna di penyisihan grup Pekan Olah Raga Nasional (PON) XVIII/2012. Papua mengakhiri tiga partai di Grup A dengan kemenangan.

Pada pertandingan di Stadion Narasinga Rengat, Senin (10/9), Papua mencatat kemenangan meyakinkan atas Sulawesi Tenggara, 2-0. Hasil itu membuat tim Mutiara Hitam lolos ke perempat final dengan nilai sempurna sembilan.

Meski kalah dari Papua, Sulawesi Tenggara masih memiliki peluang lolos ke babak delapan besar. Jika ingin bertahan di PON, Sultra harus memenangi laga terakhir melawan Jambi.

"Saya kira tim kami telah tampil maksimal. Saya puas dengan permainan tim hari ini meskipun kami kalah. Kami tidak ingin berharap banyak di PON karena baru pertama kalinya sepak bola kami lolos ke PON," Ucap Agus Sukmayadi, pelatih Sulawesi Tengggara.

Laga Sultra melawan Jambi merupakan laga tunda yang seharusnya sudah dimainkan pada Kamis (6/9). Namun, akibat pada saat itu wasit menolak untuk memimpin pertandingan, maka laga akhirnya dibatalkan. Belum diketahui kapan partai terakhir penyisihan Grup A itu akan digelar. Panitia PON belum merilis jadwal untuk pertandingan tunda.