Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lichtsteiner Sempat Ingin Tinggalkan Juventus

By Andi Yanianto - Senin, 10 September 2012 | 23:06 WIB
Stephan Lichtsteiner (Getty Images)

Bek Juventus, Stephan Lichtsteiner, sempat merasa gamang berada di Juventus Stadium. Ia bahkan sempat mempertimbangkan pindah klub pada bursa transfer musim panas lalu.

Sumber kebimbangan Stephan Lichtsteiner adalah soal prospek masa depannya di Juventus. Ia merasa seperti tidak berada dalam bagian dari rencana Antonio Conte musim 2012/13.

"Lichtsteiner sempat berpikir untuk pergi. Namun, kami berpikir tidak bijak untuk pindah ke klub Italia lain, maka opsinya adalah klub asing," kata agen Lichtsteiner, Marco Lichtsteiner, di Football Italia.

Dari rumor yang beredar, Lichtsteiner sempat mendapat tawaran menarik dari Paris Saint-Germain pada bursa transfer musim panas lalu. Namun, alih-alih pindah, bek berusia 28 tahun itu memilih tetap di Juventus.

"Antonio Conte dan Stephan melakukan diskusi pada pra musim dan sejak saat itu saudara saya memutuskan untuk terus memakai seragam Juventus. Kami yakin Juventus memiliki masa depan cerah," simpul Marco Lichtsteiner.

Stephan Lichtsteiner sendiri didatangkan Juventus pada 2011 lalu dari Lazio. Ketika itu Juventus harus membayar 10,5 juta euro atau sekitar 128 miliar rupiah untuk jasa Stephan Lichtsteiner.