Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Swansea Kontrak Diego Tiendalli Hingga Akhir Musim

By Randy Wirawan - Selasa, 11 September 2012 | 00:35 WIB
Diego Tiendalli (Swanseacity.net)

Swansea City mengonfirmasi telah merekrut mantan bek kiri Twente Enschede, Dwight Tiendalli, secara gratis. Meski demikian, peresmian transfer Tiendalli masih harus menunggu persetujuan dari Premier League.

Dwight Tiendalli, yang meninggalkan Twente pada musim panas, dikontrak selama setahun. Ia akan menjadi pelapis di sisi kiri pertahanan The Swans setelah bek kiri utama, Neil Taylor, dipastikan absen hingga akhir musim setelah mengalami patah engkel ketika melawan Sunderland 10 hari silam.

"Bermain di Premier League, yang merupakan salah satu liga terbaik dunia, merupakan keinginan terbesar saya sejak lama. Saya sudah tak sabar untuk menunjukkan kemampuan terbaik kepada Michael Laudrup, sosok yang memiliki nama besar di kancah sepak bola dunia," kata Tiendalli kepada situs resmi Swansea.

"Saya sadar kesempatan ini datang karena Neil Taylor mengalami cedera. Saya berharap bisa menawarkan pengalaman dan memberi pilihan baru kepada manajer. Saya belum memikirkan melakoni debut pekan depan, karena masih fokus memberi kesan baik kepada manajer dan menyatu dengan rekan setim," lanjut Tiendalli.

Tiendalli memulai karier sepak bola profesional bersama raksasa Eredivisie, Ajax Amsterdam. Ia kemudian memperkuat klub Eredivisie lain, yaitu Utrecht, Feyenoord, Sparta Rotterdam, dan terakhir bersama Twente.