Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Man. United dan Chelsea Terus Pantau Lucas Digne

By Randy Wirawan - Selasa, 11 September 2012 | 01:37 WIB
Lucas Digne (getfootballnewsdaily.com)

Tiga tim raksasa Premier League, Chelsea, Manchester City, dan Manchester United, dikabarkan sedang memantau perkembangan bek belia berusia 19 tahun milik Lille, Lucas Digne. Meski baru 17 kali membela tim senior Lille, Digne disebut memiliki kemampuan untuk menjadi pemain bintang di masa depan.

Lucas Digne semakin mencuri perhatian karena mulai memainkan peran yang lebih besar di tim senior Lille pada musim ini. Digne telah tampil di empat laga Lille di Ligue 1 dan Kualifikasi Liga Champion dengan torehan satu gol.

Tak heran jika Digne langsung dilirik beberapa tim besar Eropa. Menurut L'Equipe, belakangan diketahui pemandu bakat Chelsea, Manchester United, dan Manchester sering terlihat hadir di Stadion Grand Stade Lille Metropole untuk memantau langsung perkembangan Digne.

Les Dogues telah menyatakan tidak akan melepas Digne dalam waktu dekat dengan alasan sang pemain masih belum siap dengan tekanan di klub yang lebih besar. Mereka bahkan siap memperbarui kontrak Digne yang sebenarnya baru berakhir pada 2016.

Namun, kibasan uang melimpah dari klub kaya mungkin akan meruntuhkan pendirian Lille. Pasalnya, kemampuan Digne yang fasih bermain di dua sisi lapangan baik sebagai bek maupun gelandang pasti membuat tim-tim besar rela mengeluarkan banyak uang demi merekrutnya.

<object width="425" height="350" data="https://www.youtube.com/v/ALJ1VhSVMro" type="application/x-shockwave-flash"> </object>