Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Walter Zenga Ambisi Jadi Pelatih Internazionale

By Randy Wirawan - Selasa, 11 September 2012 | 12:51 WIB
Walter Zenga (Getty Images)

Mantan Kiper Internazionale, Walter Zenga, berharap suatu hari ia bisa menjadi pelatih Internazionale. Klub raksaksa Serie A Italia yang telah membesarkan namanya. Saat ini ia menjabat sebagai pelatih Al Nasr, klub sepak bola di Arab Saudi.

Walter Zenga melakoni kiprahnya sebagai kiper Internazionale di era 1980 hingga akhir tahun 1990-an. Perannya cukup besar dalam mengantar I Nerazzurri dalam merebut scudetto musim 1988/89 dan meraih Piala UEFA di tahun 1991 dan 1994.

"Suatu saat saya akan mengambil alih Inter, saya percaya akan kemampuan diri dan kekuatan dari ambisi saya untuk mencapai apa yang saya inginkan. Saat ini memang jelas belum ada kesempatan bagi saya, namun cepat atau lambat saya pasti mendapatkannya," ucap Walter Zenga seperti yang dilansir RAI Sport.

"Meski usia saya sudah 52 tahun, tapi energi saya masih seperti pelatih berusia 40 tahun-an. Saya rindu kehidupan sehari-hari di klub Italia."

Zenga pernah melatih beberapa klub Italia seperti Palermo dan Catania. Akan tetapi ia juga melebarkan sayapnya di luar klub Italia, yaitu dengan melatih Red Star Belgrade, Dinamo Bucarest, Steaua Bucarest dan Al Ain.