Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Delio Rossi, Skuad Fiorentina Kekanak-Kanakan

By Yudhi F. Oktaviadhi - Selasa, 11 September 2012 | 13:47 WIB
Delio Rossi (Getty Images (Dino Panato))

kanakan. Namun, ia mengucapkan selamat atas revolusi besar-besaran yang pada skuad Fiorentina musim ini.

Delio Rossi dipecat oleh Presiden Fiorentina, Mario Cognini karena melemparkan pukulan pada pemain Adem Ljajic akibat Ljajic mengejek Rossi. Kemudian Vincenzo Montella ditunjuk oleh Cognini sebagai pelatih untuk menggantikan Rossi.

"Perilaku beberapa anggota skuad masih kekanak-kanakan. Ketika pelatih menggunakan cara lain dalam memberi peringatan, namum pemain justru memilih bersikap dengan caranya sendiri. Artinya orang itu tidak mengerti arti bermain untuk Fiorentina," ungkapnya pada Football Italia.

Namun, Rossi mengatakan tak menyimpan dendam pada klub, kendati punya catatan tak terlalu baik. Dirinya merasa Viola masih merupakan tempat yang cocok untuknya. Bahkan bila Rossi ditawarkan lagi melatih di Fiorentina, dia tak akan menolak kesempatan tersebut.

"Saya percaya dan tetap yakin bahwa Firenze adalah tempat yang baik bagi saya. Sekarang Fiorentina sudah benar melakukan revolusi total," tambahnya.

"Akankah saya kembali ke Fiorentina? Mungkin saja, saya masih ingin berada di sana. Saya percaya hal itu bisa terjadi, karena saya masih meninggalkan kenangan manis bersama tim."