Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Aji Terganggu dengan Kisruh Cabang Sepak Bola

By Frengky Aruan - Selasa, 11 September 2012 | 17:23 WIB
Aji Santoso (Bolanews)

Permasalahan yang terjadi di PON XVIII Riau cabang sepak bola, sempat memanas. PSSI yang bertanggung jawab sebagai koordinator pertandingan cabang PON Riau sebelumnya bahkan telah menarik diri. Situasi kian menjadi, setelah PSSI berencana untuk membawa KONI Pusat ke jalur hukum.

Apa yang terjadi di cabang sepak bola PON itu sendiri, menimbulkan keperihatinan banyak pihak. Tak terkecuali pelatih tim nasional Indonesia U-22, Aji Santoso.

"Saya sudah tahu penarikan perangkat pertandingan oleh PSSI. Tapi bagaimana kelanjutannya, saya masih menunggu jawaban dari PSSI," jelas Aji kepada wartawan, Selasa (11/9).

Mantan pelatih Persebaya sekaligus pelatih tim PON Jawa Timur mengakui keributan yang sempat mewarnai cabang sepak bola PON itu membuatnya kesulitan untuk memantau pemain.

"Secara pribadi, saya memang sangat membutuhkan pemain-pemain baru, dan itu dari tim-tim yang tampil di sana. Soalnya, saya banyak kehilangan pemain, seperti Andik Vermasyah yang harus ke Amerika Serikat," sambung Aji.

Sebelumnya atau selepas berhadapan dengan dengan Malaysia U-22, Aji Santoso sempat mengatakan bahwa ia akan melakukan promosi dan degradasi di tim. Menurut Aji, dirinya akan mencari empat sampai lima pemain baru untuk menggantikan pemain-pemain yang minim kontribusi. Hal itu sendiri akan dilakukan hingga Mei 2013.