Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Assou-Ekotto Sebut Hugo Lloris Hanya Kiper Kedua

By Oka Akhsan M. - Selasa, 11 September 2012 | 21:45 WIB
Benoit Assou-Ekotto (Laurence Griffiths/Getty Images)

Ekotto, menyebut Hugo Lloris harus bersaing secara sehat dengan Brad Friedel untuk menjadi kiper nomor satu. Ia juga menyatakan jadi kiper nomor satu Prancis bukanlah garansi untuk langsung menjadi pilihan utama di White Hart Lane.

Hugo Lloris bergabung dengan Tottenham Hotspur jelang penutupan bursa transfer musim panas dengan banderol sebesar 11 juta pound atau sekitar 168 miliar rupiah. Namun, ia tidak otomatis menjadi kiper utama Spurs mengingat Brad Friedel tampil brilian di awal musim ini.

Assou-Ekotto yang pernah bermain di Prancis bersama Lens menyatakan tidak mudah bagi Lloris untuk menggusur posisi Friedel. Ia bahkan menyebut mantan kiper Lyon itu harus menunggu Friedel membuat kesalahan untuk dapat menjadi pilihan utama manajer Andre Villas-Boas.

"Persaingan untuk menjadi kiper utama Tottenham tidak mudah. Menjadi kiper nomor satu tim nasional Prancis bukanlah jaminan mengingat kami telah memiliki kiper yang jarang melakukan kesalahan dan telah sangat berpengalaman di Premier League," kata Assou-Ekotto kepada RMC.

"Untuk saat ini saya rasa Lloris hanya menjadi kiper kedua. Jika Friedel tidak melakukan kesalahan maka tidak ada alasan bagi manajer untuk membuat perubahan," lanjut Assou-Ekotto.

Pernyataan Assou-Ekotto seakan mempertegas status Friedel di Spurs. Sebelumnya, Villas-Boas telah mengungkapkan bahwa Friedel adalah pilihan utama The Lilywhites untuk saat ini.