Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persib Belum Sodorkan Tawaran Rekrut Van Dijk

By Randy Wirawan - Rabu, 12 September 2012 | 00:40 WIB
Sergio van Dijk (Getty Images)

Pelatih Persib Bandung Jajang Nurjaman (Janur), Senin (10/9) mengeluarkan isyarat pihaknya mencoba mendatangkan striker anyar berinisial SVD yang diyakini merujuk pada striker milik Adelaide United Sergio van Dijk.

Diburu Persib, van Dijk mengaku tak tahu apa-apa. Striker keturunan Indonesia itu meluruskan kabar dengan mengeluarkan pernyataan belum ada langkah resmi yang dilakukan manajemen Maung Bandung untuk memboyongnya ke Indonesia.

"Saya mendengar kabar tentang ketertarikan Persib, tetapi belum ada pendekatan resmi yang dilakukan kepada Adelaide United. Persib belum mengajukan penawaran," jelas van Dijk.

Meski demikian, van Dijk ternyata turut mengikuti situasi sepakbola di Bandung termasuk perkembangan stadion anyar kebanggaan bobotoh.

"Tetapi Persib adalah tim bagus, mereka memiliki basis fans yang sangat kuat. Mereka juga tidak lama lagi akan memiliki stadion baru dengan kualitas baik."

Pernyataan Sergio tersebut bisa jadi merupakan indikasi kesediannya berkostum Biru-Biru. Status Sergio yang masih terikat kontrak dengan Adelaide akan menjadi penghalang terbesar terwujudnya transfer kecuali Persib bersedia mengeluarkan biaya sesuai banderol yang dipasang Adelaide.

Laporan Tribunnews