Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

United Terancam Kehilangan Van Persie dan Kagawa

By Randy Wirawan - Rabu, 12 September 2012 | 04:42 WIB
Robin van Persie (Jamie McDonald/Getty Images)

ketir. Pasalnya, dua pemain andalan Setan Merah, Shinji Kagawa dan Robin van Persie, mengalami cedera ketika membela negara masing-masing.

Robin van Persie ditarik di babak kedua ketika Belanda menang 4-1 atas Hungaria akibat masalah di bagian paha. Sementara itu, Kagawa terpaksa absen membela Jepang saat melawan Irak karena cedera punggung.

Pelatih Belanda, Louis van Gaal, memutuskan langsung mengganti Van Persie dengan Klaas-Jan Huntelaar demi menghindari cedera yang lebih parah. Ia juga mencoba menenangkan manajer United, Sir Alex Ferguson, dengan menyatakan cedera Van Persie tidak terlalu serius.

"Kami menarik Van Persie agar bisa mendapat perawatan dari tim medis. Kami juga tidak ingin mengambil risiko dengan memaksakannya terus bermain. Namun, cederanya tidak terlalu serius," kata Van Gaal seperti dikutip dari Sport360.

Ferguson tentu berharap perkataan Van Gaal benar adanya. Sebab Van Persie menjadi andalan utama Ferguson setelah Wayne Rooney absen akibat cedera sobek paha dan kebugaran Kagawa juga diragukan.

United akan menjamu Wigan di Old Trafford dalam lanjutan Premier League pada Sabtu (15/9). Setelah itu, Patrice Evra dkk. akan menjalani laga perdana Liga Champion melawan jawara Turki, Galatasaray, empat hari berselang.