Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Man. United Bantah Pep Guardiola Gantikan Fergie

By Randy Wirawan - Rabu, 12 September 2012 | 12:11 WIB
Pep Guardiola dan Sir Alex Ferguson (CARL DE SOUZA/Getty Images)

Manajemen Manchester United membantah rumor yang mengatakan jika ada pertemuan antara Pep Guardiola dengan Sir Alex Ferguson di New York. Pertemuan itu diduga untuk membicarakan pengalihan 'kekuasaan' Fergie ke tangan mantan pelatih Barcelona pada musim depan.

Banyaknya pemain Man. United yang harus melaksanakan tugas negara dalam kualifikasi Piala Dunia 2014, membuat Fergie memilih untuk menonton pertandingan final AS Terbuka yang dimenangkan petenis asal Skotlandia, Andy Murray.

Media Spanyol memberitakan bahwa pelatih yang juga asal Skotlandia itu bertemu dengan Pep Guardiola di Amerika. Pertemuan itu diduga membicarakan tentang ketertarikan Pep Guardiola mengasuh The Reds Devils setelah Fergie pensiun.

Keberhasilan Pep Guardiola bersama Barcelona tentu memungkinkan baginya untuk diberi kesempatan melatih Man. United. Namun, sumber Man. United mengungkapkan kepada Daily Express bahwa pertemuan antara Ferguson dan Guardiola adalah bohong karena yang terjadi hanyalah suatu kebetulan.

Meskipun demikian, hal itu tidak menghentikan media Spanyol untuk melaporkan bahwa Pep Guardiola merupakan pilihan pertama The Red Devils untuk menggantikan Fergie, dengan Jose Mourinho di urutan berikutnya.

Keputusan Pep Guardiola tinggal sementara di New York juga diyakini sebagai upaya untuk hijrah ke sepak bola Inggris. Cara tersebut dilakukan pelatih berkepala plontos ini agar terhindar dari sorotan media Spanyol.